in Uncategorized

Buku yang Membantu Anda dalam Pencarian Soulmate Sejati (Review “Jangan Salah Pilih Pasangan” Karya Ayah Edy)

“Jangan Salah Pilih Pasangan” karya Ayah Edy

Judul Buku: Jangan Salah Pilih Pasangan

Tagline: Temukan Soulmate Sejatimu

Penulis: Ayah Edy

Penerbit: Noura (PT Mizan Publika)

Cetakan: 2017

ISBN: 978-602-385-325-0

Sinopsis:

Kapankah saya akan bertemu pujaan hati?

Kriteria apa yang digunakan untuk memilih pasangan hidup?

Bagaimana saya bisa tahu kalau dia memang yang terbaik?

Apa yang harus dilakukan jika ada ketidakcocokan dengan calon pasangan?

Bagaimana jika hubungan saya dan dia tidak direstui orangtua?

Sederet pertanyaan muncul ketika akan memilih pasangan hidup. Karena dia yang akan menemani kita seumur hidup, dalam suka dan duka, hingga ajal menjemput.

Jangan sampai keliru memilih pasangan akibat ketidaktahuan, tekanan lingkuna, atau dorongan cinta sesaat yang membutakan hati dan kenyataan. Memilih pasangan yang salah tak hanya menyengsarakan, tetapi juga mengorbankan anak-anak kelak, dan menghancurkan keluarga.

Ayah Edy mempersembahkan buku ini untuk siapa pun yang sedang mencari belahan jiwa. Buku ini menjawab segala kegalauan dalam mewujudkan mimpi: menemukan soulmate sejati.

Daftar Isi “Jangan Salah Pilih Pasangan”

Ini adalah buku yang wajib dibaca bagi kalian yang sedang dalam pencaharian pasangan jiwa. Bahasanya mengalir tidak terkesan menggurui, menyajikan contoh-contoh yang brasa liat orangnya langsung, seperti live show. Jadi terasa sangat nyata.

Lihat saja bab-babnya, ada “PDKT yang Sehat itu Penting!”, “Oh Soulmate-ku, Di manakah kamu?’, “Pilah-Pilih Pasangan Hidup”, ‘Kapan Nikah’, dll. Yang kesemuanya akan membantu kita membuka mata, oh ternyata seperti ini tho. Sehingga nantinya akan meminimalisir kesalahan cari jodoh.

Buku ini juga menyajikan lembar pertanyaan yang harus didiskusikan bersama pasangan sebelum menikah. Jadi bisa langsung dipraktekkan dan menemukan solusi setelahnya. Apakah take it or leave it.

Lalu bagaimana dengan yang sudah menikah? Tenang saja, baca buku ini juga akan membantu mengembalikan keharmonisan rumah tangga. Gak ada hal yang nggak bisa dibicarakan baik-baik.

Baca juga: Review “Rooftop Buddies”, buku yang akan membuatmu semakin menghargai hidup.

Kita bisa meniru langkah Ayah Edy dalam buku ini, yaitu secara teratur bersama pasangan sama-sama membuat list kekurangan masing-masing yang perlu diperbaiki. Kadangkala kita merasanya karena sudah hidup bersama bertahun-tahun, hal yang kita anggap biasa, ternyata bisa menjadi masalah buat pasangan kita. Dengan membuka hati dan pikiran dan mengakui kekurangan kita serta berusaha memperbaikinya dijamin ke depannya hubungan dengan suami/istri kita akan menjadi harmonis. Lakukan hal ini secara berkala ya!

“How I met your mother” adalah film drama keluarga yang akan mempererat hubunganmu dengan pasangan.

Satu lagi yang saya sukai dari buku ini, karena terdapat lirik lagu di setiap pembuka bab demi bab. Sehingga sering kali saya seolah sedang mendengarkan lagu yang liriknya tertuang di sana sambil membaca buku ini. Akhirnya, tanpa sadar saya bisa mengelarkan buku ini dalam beberapa jam saja, di selingan waktu bekerja.

Wah, pokoknya nggak akan menyesal deh udah beli buku ini. Saya malah jadi penasaran dengan serial Ayah Edy yang lain nih.

Cover belakang “Jangan Salah Pilih Pasangan”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

31 Comments

  1. Walaupun saya blm pernah punya buku Ayah Edy, tapi saya followernya di facebook. Bagus2 tulisan beliau ttg anak dan keluarga. Membaca review ini, tambah suka dg ke-kreatifan beliau menyampaikan pesan. Makasih infonya 🙂

  2. Memang Kita harus bener-bener memperhatikan kalau pilih pasangan ya soalnya seumur hidup, mulai dari memilih pasangan supaya bahagia dan melahirkan anak yang baik, sholeh dan sholeha

  3. Ini buku pas berarti untuk kado para jomblo sebagai bekal memilih pasangan..
    Hmm..tapi bisa juga buat pasutri ya buat pembelajaran. Wah , selalu keren Ayah Edy!!

  4. Penulisnya aja keren, pastilah karyanya juga josh. Bisa jadi referensi untuk kado sepupu yang besok mau nikah nih. Ada di toko buku nggak ya mba? Atau harus pesan langsung ke penulis?

  5. Aku pembaca setianya di facebook… Selalu ada semangat yang terbarukan setiap baca tulisannya. Dan buku ini cocok buat kado remaja-dewasa ya yg kadang kita suka bingung mau kasih kado apa.

  6. Ayah Edy emang pakarnya kalau masalah parenting dan rumah tangga. Cuma saya agak nggak kebayang kalau mendiskusikan buku ini bersama calon pasangan, hehe. Apalagi pengalaman saya nikah koboi. Cuma ktm 2 kali sebelum ke pelaminan. Tapi bagus juga sih buat referensi calon manten.

  7. Wah…ada juga untuk yg udah menikah yah. Penting nih untuk refreshing relationnya antara suami istri. Supaya tetap ada pation…

  8. Makasih ya review mbak, menarik sekali walaupun saya udah lama menemukan pasangan hehe bisa saling mengevaluasi dengab adanya buku ini…