in life style, Review

Still 17 (Thirty but Seventeen) Satu Lagi Drakor yang Dijamin Bikin Nangis

Sumber: Wikipedia

Judul: Thirty but Seventeen atau Still 17
Jumlah episode: 32

30 but 17 (Thirty but Seventeen) atau biasa dikenal dengan Still 17 adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi oleh Shin Hye-sun, Yang Se-jong dan Ahn Hyo-seop. Serial televisi ini mulai ditayangkan di SBS pada Juli 2018.
Sumber: Wikipedia

Still 17 berkisah tentang sosok Woo Seo Ri, seorang gadis berusia 17 tahun yang mengalami kecelakaan hebat dia mengalami koma sampai berusia 30 tahun. Maka tak heran setelah terbangun, Seo Ri masih bersikap seolah dia berusia 17 tahun.

Sementara itu Goong Wo Jin, seorang pria cuek dan hidup semaunya tenyata tak bisa terlepas dari trauma, dikarenakan dia begitu merasa bersalah telah menyebabkan gadis yang dicintainya (disangkanya) meninggal akibat kecelakaan. Yang ternyata hal ini salah besar.

Awal menonton ini saya jadi mengerutkan kening, masa sih ada orang yang bisa bangun setelah koma belasan tahun? Dan ketika bangun dia seolah tidak apa-apa?

Tapi, seperti drama Korea lainnya, meski ada hal yang tampak tidak masuk akal, namun pengarangnya pintar membumbuinya sehingga alurnya menarik hingga bisa diterima dengan baik.

Misal: setelah bangun dari koma panjang, Seo Ri gak langsung bisa berjalan, dia perlu menjalani proses fisioterapi dulu.

Karakter-karakter tokoh di drama ini juga bisa membuatmu jatuh cinta lho. Soalnya gak ada orang jahat. Semuanya tampak benar-benar manusia. Dan punya latar belakang yang jelas hingga menjadikan sikap tokohnya jadi seperti sekarang.

Tengok trailer Still 17 di sini yuk!

Contoh: karakter Jennifer, yang awalnya bikin saya geleng-geleng kepala dan merasa, gak mungkin deh ada asisten rumah tangga sepinter dia, eh ternyata ada alasan yang jelas kenapa dia memilih pekerjaan itu, dan ada latar belakang yang menjadikan dia sosok cerdas dan berkata-kata bijak.

Selain itu, ada hikmah yang menjadikan saya merenung saat menonton Drakor ini, sikap Seo Ri dalam membuat keputusan. Betapa dirinya sangat mencintai biola, mencintai musik dan bercita-cita untuk tampil di atas panggung dengan kebanggaan hingga hampir melupakan hal terpenting: menikmati musik itu sendiri.

Ya, hampir sama-lah dengan saya dan hobi saya (menulis). Jangan sampai dikarenakan tuntutan ego dalam diri, lalu memaksakan diri ingin lekas meraih impian hingga melupakan bahwa hobi seharusnya sesuatu yang kita nikmati bukan dilakukan di bawah tekanan.

Yang pasti Still 17 adalah satu dari sekian banyak drama Korea yang berhasil membuatku menitikkan air mata. Terutama saat sudah memasuki episode-episode terakhir. (Saat misteri tokoh-tokohnya sudah mulai terungkap)

Pingin nonton film lokal yang romantis? Dear Nathan Hello Salma aja!

Pokoknya saya jatuh cinta pada drakor ini. Gak keberatan kalau diajak nonton ulang. Dan saya, penggemar romance, sangat puas dengan plot twist-nya yang tidak disangka-sangka.

Sumber video: YouTube My K-song

Koleksi album sound track drakor Still 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

39 Comments

  1. Noted mbak ” hobi harusnya membuat kita menikmati bukan malah merasakan tekanan”
    Jadi penasaran deh sama filmnya, nonton dimana mbak biasanya? Soalnya saya enggak pernah nonton Drakor nih wkwkwkwk

  2. Hahaha, soalnya ini yang baru ditonton. Kalo janggeum, dll Kan udah lama nontonnya zaman belum rajin nulis. Hehe

    • Siapanya mbak? Yang cewek apa yang cowok? Orang korea mah emang putih2. Yang cowok juga dandan. Tapi sy suka ceritanya karakternya jelas mbak. Gak ada yg peran jahat jahaaat banget kayak sinetron azab di Indonesia hahaha

  3. Thanks for your review mba. Udah lama g nonton drakor. Bingung mau nonton yg mana krn byk sekali pilihan. Sepertinya film ini bisa jadi opsi yang menarik 😊

  4. Aku mah kudet banget kalau urusan drama Korea. Tapi dari banyak teman yang suka nonton, alasan mereka suka drama Korea itu karena alurnya yang nggak biasa dan ending yang nggak disangka-sangka. Beda jauh sama sinetron Indonesia. Ini mestinya bisa jadi evaluasi karyanya bangsa kita, ya.Selamat melanjutkan hobi non drakor, Mbak hahaha …

    • Iya bener. Bisa jadi bahan kita belajar nulis fiksi mbak. Bikin plot twist yang menarik. Nonton drakor bukan hobi kok Mbak, hobi mah nonton apa aja. Bisa diliat dari review film yang kutulis, macam2 😁

  5. wah habis koma langsung bisa jalan diaa?..namanya juga pilem yaaa…Tapi suka dengan pesan moralnya, bahwa jangan sampai kenyamanan berubah jadi tekanan. Enggak menyenangkan lagi nanti…

  6. Aku pengin bisa suka nonton drakor kayak gini Mbak. Coba mbak Emmy bikin tipsnya. Bagaimana agar IRT konservatif suka nonton drakor? Aku merasa konservatif banget di antara para IRT pecinta drakor hiks

  7. Wahh sudah lama nggak pernah nonton drakor mbak. Soalnya pasti penasaran, dan bikin terus … dan terus nonton sampai ending, hehehe.
    Btw alur drakor memang sangat menarik, dengan arktris dan aktor yg menarik dilihat pula.