in Uncategorized

Pelajaran Penting tentang Persahabatan (Review Wreck it Ralph 2; Ralph Breaks the Internet)

Sumber gambar: otakukart

Ralph Breaks the Internet adalah sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Sekuel dari film 2012 Wreck-It Ralph, dan film fitur animasi Disney ke-57, film tersebut menampilkan pengisian suara dari John C.
Tanggal rilis: 23 November 2018 (Indonesia)

Sumber: Wikipedia.

Sudah nonton “Wreck It Ralph” yang pertama? Belum? Wah, wah, baca dulu review-nya di sini deh. Bagusnya memang nonton berurutan, yang pertama dulu baru yang kedua, supaya kalian paham dalamnya persahabatan antara Ralph dan Vanelope 😁

Di film kedua ini, Sugar Rush terancam bubar! Ini gara-gara setir kemudi game Sugar Rush rusak. Mau tak mau, ini akibat ulah Ralph juga yang sengaja membuatkan alur jalan baru untuk Vanelope sahabat kecilnya yang menyukai tantangan, di tengah-tengah balapan. Jadi, saat anak yang tengah memainkan Sugar Rush tersebut memutar setirnya agar Vanelope kembali ke jalur balapan, ups, jadi patah deh.

Mr. Litwack (pemilik tempat games tersebut) sebenarnya ingin membeli gantinya, tapi harganya terlalu mahal.
Langsung saja semua penghuni “Sugar Rush” panik dan seketika menjadi gelandangan.

Dari sekian banyak penduduk Sugar Rush yang mendadak homeless akhirnya “dilelang” dan terambil game lain, tinggal bersisa para pembalap nih. Finally, Fix it Felix dan Calhoun, istrinya, sepakat mengadopsi teman-teman Vanelope tersebut. Tentunya tidak mudah mengasuh mereka πŸ˜‚πŸ˜‚

Sementara itu, Ralph tiba-tiba mempunyai ide bagaimana cara mendapatkan setir baru. Dia dan Vanelope kompak bertualang ke eBay, melalui WiFi yang dipasang Mr. Litwack. Misinya simple, memesan setir untuk dikirimkan ke alamat toko Mr. Litwack. Hal yang terlupakan oleh mereka bahwa untuk membeli butuh uang. Tentu saja keduanya tidak mempunyai uang.

Sumber gambar: CGV

Saya memang sudah jatuh cinta pada karakter Ralph dan juga Vanelope sejak menonton Wreck it Ralph yang pertama. Makanya, waktu tahu kalau sekuelnya sudah tayang di bioskop Lampung, langsung saja deh saya atur jadwal untuk nonton film ini bersama keluarga.

Sesuai dengan judulnya, Ralph Breaks the Internet, film ini tak hanya mengisahkan petualangan dua sahabat itu memasuki dunia internet tapi juga menceritakan Ralph yang menjadi viral di internet.

Yup. Demi mencari uang banyak, Ralph akhirnya membuat video viral dalam waktu singkat. Wah, jadi ilmu baru nih bagi buzzer, YouTubers, dan siapapun yang mengejar ketenaran melalui sosmed.

Karena keunikannya, video Ralph dengan cepat memperoleh banyak “like” dari para netizen. Dari “like” tersebut nantinya bisa diuangkan.
Tapi jangan lupa, ilmu penting yang harus kalian ingat, abaikan komentar netizen! Fokus saja pada misimu menjadi di sosmed. Di mana-mana punya haters itu biasaaa. Apalagi seorang tokoh antagonist seperti Ralph, ya kan.

Wah, jadilah satu pelajaran penting yg bisa kita ambil dari film ini.

Jangan lupakan juga kemunculan Princesses dari Disney saat berkenalan dengan Vanelope. Saya paling suka saat menonton adegan kekompakan mereka diiringi backsound film masing-masing 😍

Sumber gambar: kaskus

Simak scenes tentang kemunculan Princesses di sini

Namun hikmah paling utama adalah tentang persahabatan. Bagaimana Ralph berproses untuk menghargai keputusan Vanelope yang sangat mengejutkan di pertengahan cerita. Apa itu? Tonton langsung aja filmnya 😊 Yang pasti sesuai dengan quotes yang terkenal dari film ini:

There’s no law saying best friends have to have the same dreams,”

Ini pelajaran penting dalam menjalin persahabatan. Bahwa tak apa menjadi berbeda satu sama lain, bahkan terpisah antara ruang dan waktu. Itu takkan menjadikan kita sungguh-sungguh berpisah dengan sahabat. Kita masih tetap bisa bersama dan sesekali menyapa melalui sosmed. Percaya pada sahabat kita bahwa dia masih tetap sahabat kita meskipun sudah mempunyai teman-teman baru. Just trust her or him! Lanjutkan hidupmu and everything is gonna be okay.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.